AXE House • Detail | Article

10 Brand Lokal Yang Mendukung Kegiatan Sport Lo

Kegiatan sports atau olahraga seringkali erat kaitannya dengan cowok dan maskulinitas. Olahraga seperti sepakbola, basket atau baseball menuntut kekuatan fisik buat ngelakuinnya, tapi olahraga enggak cuma soal kekuatan otot atau manliness seperti yang ditawarkan sama olahraga-olahraga standar khas cowok. Masih banyak jenis olahraga yang fokus dengan kekuatan otak, ketekunan, kesabaran buat ngejalaninnya, dan tentu saja selalu ada kemungkinan kalau olahraga adalah passion lo yang bisa membantu lo untuk #FindYourMagic.
Jangan lupa, dalam berolahraga, sports gears juga penting untuk mendukung hobi positif yang satu ini. Meskipun masih didominasi sama brand-brand international seperti Adidas, Nike, New Balance, Yonex, dan masih banyak lagi, ternyata brand lokal asal Indonesia juga punya banyak jenis sports gears yang menarik. Berikut adalah 10 sports gears dari brand lokal yang bisa mendukung kegiatan sports lo.

1. Reflective Running Jacket by Volt and Fast

  • besutan Hendry Sasmitapura ini memang fokus sama sportswear khususnya yang berhubungan sama running. Enggak heran karena Hendry sendiri adalah running enthusiast yang tergabung di komunitas running BR20 dan udah banyak ngikutin kompetisi lari, Tokyo Marathon contohnya. Kecintaannya dengan olahraga lari itulah yang dituangkan dalam brand Volt and Fast. Reflective Running Jacket ini ringan, water repellent, dan terbuat dari breathable nylon fabric yang suitable buat lo, running enthusiasts.

2. Japan Ball Cap and Messenger Bag by Gravity Element 

 
Untuk para penggemar cycling, dua produk dari brand asal Bandung, Gravity Element bisa dipilih untuk jadi your cycling companions. Dengan desain yang simple dan kalem, topinya bisa ngelindungin kepala lo dari panasnya sinar matahari atau mengurangi cedera ringan kalau tiba-tiba jatuh. Terus, kalo lo suka pake sepeda buat daily ride seperti bike to work atau bike to school, barang-barang pribadi seperti handphone, dompet, bahkan laptop 15" bisa ditaruh di messenger bag-nya.
 
3. Garisson Jacket by Timechine


Beberapa produk dari Timechine ini cocok buat pelaku olahraga berburu, Garrison Jacket salah satunya. Kalo lo suka keluar-masuk hutan, empat kantong besar yang practical dari jaket yang terinspirasi dari jaket tentara Amerika Serikat ini berguna untuk nampung perlengkapan berburu. Mulai dari peluru, tali, pisau lipat ala Swiss Army, sampai makanan ringan sekalipun.
 
4. Hawkeye Fightwear
Buat lo yang suka combat sports kayak Muay Thai atau boxing, fightwear brand asal Jakarta ini pas banget untuk lo pakai dan ada di locker lo. Produk Hawkeye yang durable dan lightweight karena Microhawk Leather-nya, udah dipakai jadi peralatan resmi dari berbagai atlet asal Indonesia dan luar negeri, juga event fighting berskala nasional dan internasional. Beberapa gym dan combat arena pun juga pakai Hawkeye buat jadi official gears-nya.
 
5. Umbre Waterproof Spray

Rasanya hampir di semua kegiatan berolahraga, sepatu itu diperlukan. Dari mulai jogging, running, sepakbola, hunting, basket, golf, badminton, wall climbing, mountain climbing, dan yang lainnya, hampir semuanya perlu sepatu. Apalagi kalau olahraga yang sering lo lakuin bersinggungan sama air atau lumpur. Supaya enggak khawatir sepatu lo yang dipakai akan basah saat lagi seru berolahraga, Umbre Waterproof Spray ini bisa jadi solusinya. Lo hanya perlu semprotin cairan nano technology-nya, tunggu kering 10 menit, terus sepatu lo bisa tahan air selama 18 bulan. Cool isn’t it?
 
6. X-9 Helmet by Trooper Custom

Penggemar olahraga ekstrim motocross? X-9 Helmet dari brand Trooper Custom ini pas banget buat lo. Dengan bahan plastik yang solid dan busa bagian dalam yang empuk dan bisa dibongkar-pasang, produk-produk helm brand asal Solo ini juga bisa dikostumisasi sesuai keinginan lo. Sesuain helm lo dengan kepribadian dan hal-hal yang lo suka dan enggak cuma buat olahraga motocross, helm ini juga bisa dipakai buat riding sehari-hari.
 
7. Potash Sun Tortoise by Bridges Eyewear
Pernah coba olahraga mancing yang serius? Cobain deh sekali-sekali, bukan hanya perlu kekuatan fisik, mancing juga butuh kesabaran ekstra. Biasanya di tengah laut, cuaca bakal terik dan sebagai pelindung dari sinar matahari dan cipratan air laut yang bikin perih di mata, Potash Sun Tortoise buatan Bridges Eyewear ini bisa jadi pilihan yang baik. Desainnya klasik dengan bentuk Aviator dipadukan dengan motif Tortoise yang stylish. Bridges Eyewear sendiri adalah bagian dari produsen kacamata terkenal, Optik Melawai dengan price tag yang enggak terlalu mahal.
 
8. Altitude Dark Green Boots by League
Waktu denger nama ‘League’ mungkin memang yang terlintas di pikiran lo adalah sepatu futsal atau basket, but hold that thought. League saat ini sudah lebih inovatif dilihat dari variasi sepatunya. Terkenal dengan sneakers dan sepatu olahraganya, enggak disangka League juga merilis sepatu khusus olahraga yang berhubungan dengan outdoor activities. Untuk para penggemar wall climbing atau mountain climbing, League Altitude Dark Green Boots ini bisa jadi alternatif yang lebih murah tapi tetep berkualitas buat lo.
 
9. Coach Jacket and Bucket Hat Olive by Goek Golfer  

  • identik dengan olahraga yang berkelas dan rapi karena memang harga sekali permainan di golf course enggak bisa dibilang murah. Nevertheless, kalau lo enjoy golf dan mau sedikit nyebrang dan tampil beda, coach jacket dan bucket hat dari Goek Golfer ini bisa jadi head turner saat lo lagi coursing. Dengan tulisan ‘Golfer’ di dua produk ini, lo akan memperkuat statement lo dalam berpakaian. Tapi, kalau dua barang ini terlalu radikal buat lo para golfers, Goek Golfer juga punya produk-produk yang lebih konvensional tapi tetep dandy seperti polo shirt, topi, dan headband.

10. Socks by Stayhoops


Kaos kaki memang jadi salah satu produk yang bisa dipakai bukan cuma pas olahraga aja, tapi khusus menargetkan para pecinta olahraga basket, Stayhoops memproduksi kaos kaki yang menonjolkan desain dan warna yang vibrant dengan pilihan motif yang banyak banget. Beberapa di antaranya juga terinspirasi oleh tim-tim basket terkenal kayak LA Lakers dan Chicago Bulls yang bisa jadi adalah tim-tim kesukaan lo.
 
So, terbukti kan dari sebelas produk diatas kalau brand lokal enggak kalah inovatif dan beragam dari brand internasional. One thing to remember, dalam ngejalanin hobi, lo juga perlu untuk all out. Jangan terlalu perhitungan untuk ngeluarin uang buat sporting gears. Memang harganya enggak bisa dibilang murah banget, tapi seperti yang bisa lo lihat sendiri, produk lokal semakin variatif dan keren. Dan yang perlu lo lakuin sekarang adalah get your body moving and start to invest sports gears lokal yang berkualitas. Start to wear local and be proud of it!

Loading…